Realme 13 Pro Diboyong ke Indonesia, Kualitas Kamera setara DSLR

Rahmad Fauzan
Rabu, 25 September 2024 | 05:53 WIB
Realme 13 Pro Series
Realme 13 Pro Series
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Realme 13 Pro Series 5G ke Indonesia resmi diboyong ke Indonesia.

Ponsel pintar multilensa dengan sensor ini memiliki resolusi lebih tinggi dan algoritma pemrosesan gambar canggih yang memungkinkan kualitas gambar ke level sebanding kamera DSLR.

Public Relations Lead realme Indonesia Krisva Angnieszca mengatakan produk ini memberikan akses pengalaman fotografi level flagship kepada pengguna dengan dukungan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

“Secara khusus kami pun membawa realme Next AI yang ditingkatkan ke lini Pro Number Series ini, guna membantu para penggunanya mendapatkan tangkapan sempurna setiap saat,” ujar lewat keterangan resmi, Selasa (24/9/2024).

Realme 13 Pro Series 5G dilengkapi dengan sistem kamera HYPERIMAGE+ yang inovatif. Khususnya, pada realme 13 Pro+ 5G, kameranya menggunakan Sony LYT-600 Periscope Camera, yang memiliki sensor 50MP, aperture f/2.65 yang lebar, dan panjang fokus setara 73mm.

Konfigurasi unggul tersebut menghasilkan kemampuan zoom optik 3x, menangkap detail yang lebih tajam dan foto portrait yang lebih baik dengan panjang fokus 80mm khusus untuk mode portrait.

Melalui algoritma AI Portrait yang disempurnakan, realme 13 Pro+ 5G dapat secara akurat mengidentifikasi latar depan, tengah, dan belakang pemandangan, serta subjek yang sedang difoto.

“Kamera ini melakukan segmentasi pada level piksel dan menerapkan pengoptimalan dan pemrosesan algoritma yang ditargetkan. Selain itu, berdasarkan pengenalan gambar yang dilatih oleh AI, strategi yang berbeda ditargetkan untuk mengoptimalkan warna kulit untuk warna kulit yang berbeda,” jelasnya.

Melengkapi lensa telefoto yang revolusioner, terdapat sensor kamera Sony LYT-701 50MP yang menyajikan teknologi 4-in-1 pixel fusion untuk tangkapan cerah di lingkungan rendah cahaya.

Sensor 1/1.56″ yang besar, bukaan f/1.88 yang lebar, dan Optical Image Stabilization (OIS) memastikan kualitas gambar yang luar biasa, terutama dalam kondisi pencahayaan yang menantang.

Algoritma AI HyperRAW secara signifikan meningkatkan kejernihan gambar dan rentang dinamis untuk menangkap cahaya dan bayangan yang autentik dengan hasil yang tampak seperti aslinya.

Lebih jauhperangkat keras kamera canggih pada realme 13 Pro Series 5G menggabungkan komponen-komponen software cerdas realme Next AI berbasis cloud.

Terdapat pula sejumlah fitur realme Next AI pada realme 13 Pro Series 5G yang akan memperluas kreativitas para penggunanya seperti: AI Ultra Clarity, AI Group Photo Enhance, dan AI Smart Removal.

Menyoal harga, Realme mengadakan promo khusus Flash Sale dengan harga spesial untuk realme 13 Pro+ 5G, di mana varian memori 8GB+8GB*|256GB akan dibanderol dengan harga Rp6.099.000 eksklusif di Shopee dan realme.com.

Sementara varian memori 12GB+12GB*|512GB dapat dimiliki dengan harga spesial Rp6.599.000 di realme.com dan realme Official Store di berbagai kanal e-commerce resmi seluruh Indonesia seperti Shopee, TikTok Shop, Tokopedia. 

Realme 13 Pro 5G 12GB+12GB*|256GB juga akan hadir dengan harga spesial Rp5.599.000 eksklusif di Tokopedia, TikTok Shop, dan realme.com. Flash Sale realme 13 Pro Series 5G akan diadakan pada  25 September 2024 mulai pukul 00.00 WIB. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper