Vivo Jual 50 Juta Smarpthone Selama 10 Tahun Hadir di RI, Geber AI

Leo Dwi Jatmiko
Kamis, 26 September 2024 | 10:28 WIB
PR Manager Vivo Alexa Tiara memaparkan mengenai pencapaian Vivo selama 10 tahun terakhir saat peluncuran Vivo V4o Lite
PR Manager Vivo Alexa Tiara memaparkan mengenai pencapaian Vivo selama 10 tahun terakhir saat peluncuran Vivo V4o Lite
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Vivo, produsen smartphone asal China, mengeklaim telah menjual 50 juta unit ponsel cerdas selama 10 tahun beroperasi di Indonesia. Perusahaan akan terus mendorong ponsel berteknologi kecerdasan buatan (AI) dengan harapan dapat mengulang kembali pencapaian tersebut. 

Product Manager Vivo Indonesia Gilang Pamenan menjelaskan dari jumlah 50 juta smartphone yang berhasil dijual perusahaan, mayoritas merupakan smartphone kelas menengah dan kelas bawah, sebagaimana kondisi pasar di Tanah Air, yang masih didominasi smartphone low end dan mid end. 

“Kami memang besar di segmen yang mass, yang harganya mungkin tidak terlalu tinggi (kisaran Rp1 juta - Rp3 juta), secara angka masih di sana. Secara penjualan di Indonesia kami juga berada di peringkat kedua tertinggi,” kata Gilang kepada Bisnis, Rabu (25/9/2024). 

Adapun mengenai 10 tahun ke depan, Gilang belum dapat menjelaskan lebih detail namun dia memperkirakan Vivo akan tetap mengisi setiap seri smartphonenya dengan model baru. 

Vivo memiliki saat ini memiliki 6 series yaitu X series, V series, T series, Y series, S series, dan Z series. Keseluruhan produk tersebut, kata Gilang, memiliki pasar dan segmennya masing-masing. 

Sementara itu, PR Manager Vivo Alexa Tiara menyampaikan 50 juta perangkat terjual merupakan suatu pencapaian yang luar biasa bagi perusahaan. Vivo berharap dapat mengulang kembali pencapaian tersebut pada 10 tahun ke depan. 

Vivo akan terus mendorong produk-produk yang relevan dan sesuai kebutuhan pengguna di Indonesia, salah satunya seperti kecerdasan buatan (AI). 

Selain berhasil menjual 50 juta smartphone selama 10 tahun beroperasi di Indonesia, Vivo juga telah menggandeng 10.000 mitra, 12.000 promotor, dan 14.000 point of sales di seluruh Indonesia. 

Vivo juga terus memperkuat posisi mereka di pasar termasuk di segmen anak muda dengan meluncurkan Vivo 40 Lite. 

Vivo V40 Lite hadir dengan memadukan desain ramping dan modern serta sentuhan warna Titanium Silver. Vivo V40 Lite juga diperkuat dengan kecerdasan AI, termasuk fitur AI Aura Light Portrait, AI Erase, dan AI Photo Enhance yang dengan cerdas dapat membantu memudahkan berbagai kreasi konten dan menciptakan foto dengan hasil yang natural dalam kondisi pencahayaan yang rendah.

Vivo membanderol vivo V40 Lite 4G varian 8GB RAM dengan 128GB ROM seharga Rp3.299.000 dan varian 8GB RAM dengan 256GB ROM dalam balutan warna Titanium Silver, Pearl Violet, dan Carbon Black senilai Rp3.599.000.

Sementara, untuk vivo V40 Lite 5G varian 8GB RAM dengan 256GB ROM dengan harga Rp4.299.000. Sedangkan varian 12GB RAM dengan 512GB ROM dibanderol dengan harga Rp5.299.000 yang akan hadir pada 17 Oktober 2024 di beberapa platform tertentu. Kedua varian ini tersedia dalam pilihan warna Titanium Silver dan Carbon Black serta berbagai promo menarik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper