6 Hal yang Perlu Diketahui tentang iPhone 16 Series

Hesti Puji Lestari
Rabu, 11 September 2024 | 08:01 WIB
Ilustrasi tampilan iOS 18 di iPhone/Apple
Ilustrasi tampilan iOS 18 di iPhone/Apple
Bagikan

Beberapa Hal yang Perlu Anda tahu soal iPhone 16

4. Kamera Fusion 48MP dan fotografi makro

iPhone 16 dan iPhone 16 Plus dilengkapi kamera Fusion 48MP dengan opsi telefoto kualitas optik 2x.

Kamera Ultra Wide 12MP yang baru mendukung fotografi makro dan menangkap lebih banyak cahaya untuk meningkatkan kualitas gambar. Selain itu, model iPhone 16 kini dapat mengambil foto dan video spasial.

Gaya Fotografi Baru memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan foto mereka dengan menyesuaikan warna, sorotan, dan bayangan secara real time.

Gaya ini disesuaikan dengan warna kulit tertentu dan dapat diterapkan selama pratinjau langsung atau setelah mengambil foto.

Fitur Audio Mix memungkinkan pengguna untuk mengedit suara video setelah pengambilan, menyesuaikan level suara, menambahkan efek studio, dan memposisikan trek vokal serta kebisingan lingkungan.

Teknologi pengurangan kebisingan angin meningkatkan kualitas audio menggunakan algoritma pembelajaran mesin.

5. Tombol kontrol kamera baru

Fitur Kontrol Kamera pada jajaran iPhone 16 menyempurnakan pengalaman menggunakan kamera melalui kombinasi inovasi perangkat keras dan perangkat lunak.

Fitur ini memungkinkan akses kamera, pengambilan foto dan video, serta kontrol intuitif untuk menyesuaikan pengaturan seperti zoom dan pencahayaan dengan cepat dan mudah.

Kontrol Kamera juga menawarkan kemampuan kecerdasan visual, yang memungkinkan pengguna mempelajari berbagai objek dan tempat dengan lebih efisien.

Pengguna dapat mengakses informasi seperti jam buka atau peringkat restoran dengan cepat, menambahkan acara ke kalender, mengidentifikasi objek seperti ras anjing, dan memanfaatkan alat pihak ketiga untuk tugas seperti pencarian atau pemecahan masalah.

6. Mendukung Pengisian Daya Nirkabel Magsafe

Model iPhone 16 dan iPhone 16 Plus mendukung pengisian daya nirkabel yang lebih cepat, dengan daya hingga 25 W dengan pengisi daya MagSafe. Sebagai perbandingan, iPhone 15 dan iPhone 15 Plus hanya mendukung pengisian daya nirkabel 15 W.

Halaman:
  1. 1
  2. 2

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper