Ada Game Edukatif di Microsoft 365 Education, Termasuk Minecraft

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 18 September 2024 | 12:03 WIB
Logo Microsoft di salah satu gedung/Reuters
Logo Microsoft di salah satu gedung/Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Microsoft bersama Digiserve, perusahaan ICT Managed Solutions by Telkom Indonesia, menghadirkan game edukatif M365 Education.

M365 Education merupakan solusi dan service digital untuk pendidikan. 

M365 Education melakukan metode pendekatan game for learning yang mengemas materi pembelajaran bahasa, matematika, ilmu pengetahuan alam, sejarah dan budaya, teknik komputer, hingga seni dan desain dengan game Minecraft.

Hal ini tentu akan efektif meningkatkan minat belajar dan menekan rasio kebosanan para murid.

"M365 Education ini memang dirancang khusus untuk membantu sektor pendidikan nasional dengan digitalisasi. Kami yakin M365 Education akan memberi nilai tambah yang besar bagi masyarakat," kata VP Enterprise Business Orchestration Telkom, Tanto Suratno.

Dia memaparkan M365 Education menawarkan sistem manajemen sekolah seperti sistem assignments canggih namun tetap mudah digunakan, interaktif, dan informatif.

Aktivitas kelas akan tercatat secara digital dan real-time mulai dari pengecekan absensi, penjadwalan kegiatan mengajar, penugasan, hingga pencatatan akademis peserta didik.

Tanto memaparkan, berbagai urusan administratif tersebut dikemas dengan tampilan informasi yang menarik dan mendalam sampai kepada informasi mengenai kondisi psikologis peserta didik yang dihasilkan melalui machine learning termutakhir dari Microsoft. 

M365 Education juga menyediakan ribuan materi pembelajaran online yangmenitik beratkan pada ilmu pengetahuan tentang teknologi mulai dari pembelajaran tools Microsoft seperti Microsoft 365 hingga materi tingkat lanjut seperti artificial intelligence, machine learning, data science, digital security.

Para murid juga akan mendapat best practice pembelajaran karena basis pembelajaran yang digunakan bersumber langsung dari teknologi-teknologi Microsoft semisal Azure dan Co-pilot.

Para pengajar juga memiliki opsi serupa dalam game edukatif ini.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper