Samsung Rilis Edisi Terbatas Galaxy Z Flip 6 Doraemon, Berapa Harganya?

Rika Anggraeni
Minggu, 14 Juli 2024 | 18:20 WIB
Galaxy Z Flip 6 dengan edisi terbatas Doraemon. Dok Samsung
Galaxy Z Flip 6 dengan edisi terbatas Doraemon. Dok Samsung
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Raksasa teknologi Samsung meluncurkan Galaxy Z Flip 6 dengan edisi terbatas Doraemon di Hong Kong. Edisi terbatas Doraemon ini untuk merayakan pameran bertajuk 100% Doraemon & Friends.

Edisi terbatas Doraemon Galaxy Z Flip 6 hanya tersedia sebanyak 800 set saja. Alhasil, edisi ini menjadikan Galaxy Z Flip 6 menjadi barang koleksi untuk penggemar Doraemon.

Samsung Galaxy Z Flip 6 menawarkan warna biru muda, sama seperti warna Doraemon. Ponsel ini juga dilengkapi dengan desain Doraemon khusus, yang mencakup animasi boot unik, layar kunci, layar beranda, dan ikon aplikasi yang disesuaikan.

Dilansir dari Gizmochina, Minggu (14/7/2024), Samsung Galaxy Z Flip 6 edisi terbatas Doraemon yang dijual secara bundle ini juga dilengkapi dengan dudukan telepon bertema Doraemon yang menampilkan desain magnetik untuk memegang telepon dengan aman. Bahkan, casing flipsuit juga bertemakan Doraemon untuk melindungi ponsel.

Adapun, Samsung Galaxy Z Flip 6 edisi terbatas Doraemon sudah mulai dibuka pre-order dengan harga dibanderol 10.698 Hong Kong dolar, sekitar US$1.370 atau sekitar Rp22,07 juta (asumsi kurs Rp16.114 per dolar AS).

Selanjutnya, untuk kapasitas RAM adalah sebesar 12GB dan konfigurasi penyimpanan 512GB. Pelanggan pre-order juga akan menerima tas jinjing Doraemon secara gratis.

Lebih lanjut, tema Galaxy Doraemon akan dapat diunduh hingga 14 Juli 2024, sehingga pembeli non-bundle pun bisa merasakan pengalaman Doraemon.

Dari segi spesifikasi, ponsel edisi terbatas Doraemon akan sama dengan Galaxy Z Flip 6 pada umumnya, yakni dengan menampilkan layar utama AMOLED Dinamis FHD+ 6,7 inci dengan kecepatan refresh 120Hz, dan layar AMOLED penutup luar 3,4 inci dengan resolusi 720 x 748 dan kecepatan refresh 60Hz.

Samsung Galaxy Z Flip 6 memiliki pemindai sidik jari yang dipasang di samping, engsel rel ganda, Armor Aluminium, Gorilla Glass Victus 2, dan tahan debu dan air IP48.

Dari sisi kamera, Samsung Galaxy Z Flip 6 memiliki sensor utama 50MP (f/1.8, OIS) dan lensa sudut ultra lebar 12MP, sedangkan kamera selfie 10MP atau tidak mengalami perubahan.

Ponsel ini juga didukung prosesor Snapdragon 8 Gen 3, ditambah dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan 512GB. Sementara itu, kapasitas baterai mencapai 4,000mAh dengan pengisian daya 25W, dan sistem Android 14 berbasis OneUI 6.1 dengan dukungan perangkat lunak (software) selama 7 tahun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper