10 Website AI Ini Bantu Membuat Video, PPT, Diagram, dan Gambar

Redaksi
Rabu, 2 Oktober 2024 | 09:55 WIB
Ilustrasi Artificial intelligence/Alibaba Cloud
Ilustrasi Artificial intelligence/Alibaba Cloud
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menjamurnya AI memudahkan orang-orang untuk mengerjakan tugas-tugas kuliah, sekolah, dan pekerjaan kantor.

Banyak bidang pekerjaan yang terbantu dengan adanya kecerdasan buatan ini, seperti ChatGPT yang memudahkan seseorang untuk menciptakan produk teks tertentu. Namun, peruntukan AI pun saat ini beragam fungsinya, ada yang digunakan untuk editing foto, analisis materi, sampai pada menciptakan Video. 

Simak 10 Website AI yang bisa Anda akses secara gratis, dan dapat mempercepat pengerjaan tugas-tugas Anda:

1. Gamma.app

Website ini akan memudahkan Anda mengubah materi menjadi slide presentasi. Selain itu Gamma memungkinkan Anda menciptakan materi slide yang mengandung unsur video, musik, bahkan motion. Anda tidak perlu berlatih coding atau pun design grafis untuk menciptakan slide yang bagus.

Untuk menggunakan Gamma.App Anda hanya perlu untuk log in menggunakan akun email/icloud.

2. Askyourpdf.com

Website ini akan membantu Anda dalam mengelola dokumen pdf. Fungsi dari Askyourpdf sederhana, seperti editing pdf secara langsung. Selain itu, website ini dapat Anda gunakan sebagai perpustakaan pdf, yang otomatis akan tersusun rapih.

Website ini juga dapat Anda gunakan untuk mengekstrak pdf dengan jumlah yang lebih banyak dan lebih cepat. Alih-alih seperti website pada umumnya, Askyourpdf juga mampu meringkas isi materi pdf, sampai tanya jawab untuk mendapatkan jawaban dari pertanyaan Anda atas materi pdf didalamnya.

3. RunwayML

Website ini memampukanmu untuk menciptakan video secara instan, Runway akan menciptakan footage dari promp yang sudah Anda isi sesuai dengan materi yang Anda tulis. Batas dari runway sendiri juga tidak diketahui sebab mampu menciptakan genre film apapun, seperti video aksi, kecantikan, sampai horror. Website ini mampu menciptakan video yang seakan diambil menggunakan drone  untuk produksinya. 

Seakan Anda bisa menjadi produser dari film yang Anda ciptakan.Menariknya, Runway sendiri sudah bekerjasama dengan LIONSGATE yang merupakan salah satu perusahaan hiburan film dunia. Untuk menggunakannya Anda cukup masuk dengan alamat email yang sudah Anda miliki.

4. Edrawmax

Merupakan website AI yang berfungsi menciptakan diagram. Sebagai contoh jika Anda kesulitan untuk membuat Mind map, Edrawmax, telah memiliki lebih dari 1000 template diagram yang dapat Anda gunakan secara gratis.

Selain itu juga, Edrawmax mampu menganalisis diagram yang Anda punya dan mengubahnya menjadi penjelasan singkat dan sederhana. Diagram ini beragam, Anda bahkan bisa menciptakan sebuah sketsa tempat acara. 

5. Tinywow

Website ini memudahkan Anda untuk mengedit PDF, gambar, file video, sampai penulisan. Website ini akan secara otomatis mengkompress file Anda ke ukuran yang lebih kecil tanpa merusak kualitasnya. Tinywow menyediakan alat edit yang mencakup semua pekerjaan digital masa kini. 

Halaman:
  1. 1
  2. 2

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper